Cara Menaikan dan Meningkatkan DA PA pada Blog

Menaikan DA PA pada blog atau situs

Syartupas.com - Cara menaikan dan meningkatkan rating da pa (domain authority dan page authority) pada blog kalian bisa cek da pa dengan da pa checker.

Banyak sekali yang menerangkan tatacara menaikan da pa tapi yang seperti kita tahu menaikan da pa seperti di blog orang lain itu merupakan hal yang umum dan sangat classic.

Ada banyak hal dan cara pintas untuk menaikan da pa pada blog atau situs dengan strategi digital marketing yang baik.

Maka dari itu saya akan sedikit memberikan informasi menaikan da pa dengan cara saya sendiri. Saya akan menerangkan dari sisi pemasarang digital untuk meningkatkannya. 

Karena dengan cara digital marketing berpacu pada peningkatan domain authority saya juga akan menerangkan dari sisi SEO yang mengacu pada tampilan halaman yang mengacu pada page authority.

Manfaat Domain Authority Page Authority Tinggi

Sangat banyak manfaat dari ranking sebuah da pa dan menjadi ukuran dari kualitas dari situs sehingga mendapatkan reputasi di mesin pencari.

Berikut adalah beberapa manfaanya :

1. Mengukur Kualitas Situs

Kualitas situs mungkin akan menjadi penentu rangking situs di mesin pencari itu karena mesin pencari dapat memilih situs dengan kualitas yang baik sehingga para pengunjung akan mendapatkan pengalaman baik pada saat mengunjungi situs tersebut.

2. Menaikan Ranking di Mesin Pencari

Persaingan pada mesin pencari memang sangat relatif maka dari itu situs atau blog dengan kualitas yang baik akan mendapatkan rangking terbaik.

3. Mendapatkan Nilai Tambahan untuk Para Affiliasi

Jika kalian seorang penulis blog tentunya kalian akan mendapatkan tawaran dari salah satu jaringan untuk mempromosikan produk ataupun situs resminya. Untuk tujuan meningkatkan traffic atau pengunjung pada situs resminya. 

Tidak sedikit juga orang yang ingin menaikan da pa pada blog pribadinya dengan cara membuat backlink atau menanam pada blog yang sudah tinggi score da pa-nya. 

Mereka yang mempunyai blog biasanya menawarkan penanaman backlink dengan harga Rp. 300.000/artikel.

Cara Meningkatkan Domain Authority

Berbeda halnya denga page authority domain adalah alat untuk menemukan sebuah halaman dan sebagai alamat pada rumah.

Untuk meningkatkan Domain Authority tentunya akan berbeda dengan Page Authority meskipun keduanya saling nyambung atau bisa di katakan satu komunitas dalam situs.

Singkatnya Domain Authority adalah rank atau nilai dari sebuah domain yang menentukan dari kualitas domain itu sendiri ialah lamanya domain aktif, pengunjung yang banyak mengunjungi alamat domain tersebut, dan lamanya mereka berada di halaman pada domain tersebut.

Memakai Baclink

Ada banyak cara untuk mendapatkan backlink gratis tanpa harus membayar jasa backlink atau lainya. Pada intinya backlink adalah menanamkan url atau alamat web kita pada web yang memiliki kualitas yang cukup baik sehingga ada orang yang akan mengunjungi situs kita melalui situs yang sudah menyisipkan url situs kita di situsnya.

Untuk Mendapatkan Backlink Gratis Kalian bisa share url situs atau postingan pada blog di media sosial seperti media sosial di bawah ini :

  • Quora adalah salah satu platform sosial media dimana kalian bisa berbagi cerita atau pengalaman dan memposting pertanyaan dan sehingga pertanyaan tersebut akan di jawab oleh orang yang sudah bergabung di quora. Quora ini media sosial yang berbasis forum sehingga kalian akan menemukan segudang informasi yang kalian minati.
  • Kaskus.id adalah salah satu situs forum lokal indonesia dimana cara kerjanya hampir sama dengan quora.
  • Facebook media sosial terkemuka yang pastinya kalian semua sudah menggunakan platform ini.
  • Tweeter salah satu platform media sosial dimana kita bisa memposting kata - kata.
  • Blogger sudah tidak asing dengan platform ini kalian juga bisa membuat backlink sendiri dengan membuat blog baru dan menanamkan url situs yang akan di backlink.
  • Medium adalah salah satu platform dimana cara kerjanya hampir sama dengan tweeter tetapi medium bisa menulis dengan banyak sehingga kalian bisa membuat artikel di platform ini. Medium juga dapat tampil di mesin pencari jika artikel yang kalian buat unik dan bermanfaat.

Kalian bisa memakai semua media sosial diatas untuk menanamkan backlink pada situs atau blog utama kalian.

Hanya perlu membuat postingan dengan beberapa kata lalu kalian masukan atau sisipkan pada postingan tersebut url atau link artikel blog kalian.

Cara Meningkatkan Page Authority

Tidak akan banyak yang saya sampaikan pada peningkatan Page Authority ini karena PA (Page Authority) berfokus pada seberapa berkualitas artikel yang kalian buat.

Ada Beberapa Faktor Meningkatnya Page Authority Yaitu :

  1. Berapa lama pengunjung membaca di artikel blog kita. ini adalah salah satu faktor pada peningkatan page authority pada blog. Karena jika pengunjung betah pada blog kita berarti blog kita memiliki halaman yang berkualitas.
  2. Panjang Artikel, artikel juga sebagai penentu pada page authority semakin banyak tulisan yang tersuratkan pada blog semakin bagus halaman ini di mesin pencari.
  3. Penulisan Terstruktur, penulisan terstruktur adalah tatasusunan penulisan yang membuat artikel kita mudah di fahami oleh pembaca. Percuma Tulisan banyak tetai tidak mengandung arti.
Jadi artinya untuk meningkatkan page authority terdapat pada artikel yang meliki struktur dan penulisan yang benar sehingga membuat halaman artikel tampak berkualitas.