Cara Buat Email Sendiri Untuk Perusahaan di Hosting memakai Cpanel

Anjareswe.Com - Cara buat email sendiri di hosting melalui cpanel untuk perusahaan dan organisasi tanpa ribet tidak seperti email gratis seperti gmail, yahoomail dan lainya.

Kebanyakan para perusahaan atau organisasi memiliki email khusus yang tidak sama dengan email gratisan tag dari perusahaan biasanya memakai nama perusahaan atau nama organisasi dan bisa juga nama brand seperti conton namaanda@namaperusahaan.com  bisa dilihat dari contoh bahwa email tersebut terkesan professional dan terpercaya karena memiliki nama resmi di belakangnya.

Email Domain adalah email yang di buat khusus untuk seseorang yang memiliki jabatan di perusahaan atau bisa juga dari bagian tertentu di sebuah perusahaan atau organisasi. Contohnya seperti Costumer Service yang memakai domain perusaan untuk email resminya dengan contoh : costumerservice@namaperusahaan.com  sehingga para Costumer lebih percaya karena ada nama brand atau nama perusahaan remi di belakangnya.

Email tersebut akan berdampak lebih professionalis dan aman terpercaya. untuk membuat suatu email tentunya kalian harus memiliki sebuah domain yang di kaitkan dengan situs remi kalian bisa perusahaan ataupun sebuah organisasi.

Langkah - Langkah Membuat Email di Hosting Melaluli Cpanel

1. Kalian login pada menu cpanel kalian, lalu masuk pada menu email accounts.

langkah langkah buat email

2. Kalian klik bagian menu CREATE

langkah langkah buat email

3. Di bagian kedua kalian akan di arahkan pada halaman selanjutnya, lalu kalian pilih domain yang ingin kalian jadikan email dan tag di belakangnya. 

langkah langkah buat email

4. Selanjutnya kalian isi bagian username yang anda inginkan atau perlukan.

langkah langkah buat email

5. Kalian isi juga bagian penting seperti pasword dan juga storage yang kalina butuhkan.

langkah langkah buat email

6. Terakhir kalian klik menu CREATE di bagian paling bawah.

langkah langkah buat email

Sampai sini dalam pembuatan email sudah selesai dan bisa langsung digunkan untuk bisa mengakses menu inboxnya kalian hanya perlu login pada email tadi.

Langkah - Langkah Masuk Pada Halaman Inbox

1. kalian klik bagian menu check email.

langkah langkah masuk ke halaman inbok email

2. Setelah masuk pada halaman di bawah ini kalian klik open.

langkah langkah masuk ke halaman inbok email

3. Kalian akan di arahkan langsung pada halaman ini, halaman di bawah ini adalah halaman inbox pesan jiga ada pesan kalian tinggal klik pesan tersebut.

langkah langkah masuk ke halaman inbok email

Keunggulan dari email yang kalian buat ini yaitu membuat email ini terasa lebih professional dan terpercaya karena memakai nama perusahaan atau organisasi yang resmi.

Kekurangannya email ini hanya bisa digunakan untuk pesan saja karena memakai host sendiri tidak bisa di jadikan akun youtube dan akun google.

Demikian artikel yang saya berikan semoga artikel yang saya buat bisa membantu kalian untuk membuat email secara professional jangan lupa follow blog kami.