Cara Riset Keyword Gratis dengan Ubersuggest Mencari CPC Tertinggi

Syartupas.com  - Cara riset keyword dengan ubersuggest atau google keyword planner gratis pencarian tinggi dengan persaingan rendah dengan mencari kata kunci di google.

Bagi kalian yang fokus dalam bidang menulis di blogger atau blogger professional tentunya membutuhkan riset untuk membuat sebuah artikel. Dengan riset kita dapat memaksimalkan artikel yang banyak di cari menurut statistik search engine. 

Sehingga kita mampu memaksimalkan apa yang kita tulis di blog dan artikel kita mendapatkan lebih banyak pengunjung. Maka kali ini saya akan berbagi informasi tentang riset keyword yang baik bagi pemula.

Apa itu Ubersuggest ?

Ubersuggest adalah salah satu network tools yang bekerja untuk meriset keyword dengan baik. Ada banyak fitur yang di tawarkan oleh Ubersuggest sehingga kita akan mendapatkan pengalaman yang baik ketika memakai tools ini.

Ubersuggest sebagai alat penemuan kata kunci yang cukup terkenal di kalangan blogger professional. Banyak para penerbit yang memakai tools ini untuk meriset sebuah kata kunci selain untuk penerbit para pelaku E-Commerse juga sering menggunakan tools ini sebagai syarat mengiklan.

Banyak fitur yang di tawarkan oleh ubersuggest yang bisa menunjang optimasi pada keyword yang akan kita gunakan di dalam artikel kita. Fitur yang di maksud yaitu penganalisis kata kunci, laporan pesaing, dan penjelajah SEO.

Masing - masing dari fitur tersebut terbagi lagi dengan fungsi - fungsi yang berbeda - beda berikut pembagian masing - masing fitur tersebut :

Penganalisis Kata Kunci

Fitur ini terbagi menjadi tiga dimana fungsi - fungsinya bisa kita pakai meskipun dengan yang gratisan. Tetapi jika kita memakai tools ini secara gratis maka statistik atau laporan yang kita dapatkan tidak begitu akurat sehingga mengurangi informasi pengoptimalan yang kita dapatkan. Fitur -fitur itu diantaranya sebagai berikut :

Iktisar Kata Kunci

Fitur ini berfungsi untuk memberikan informasi dari keyword yang kita cari. Dimana kalian akan mendapatkan informasi tentang seberapa besar volume penelusuran, tingkat kesulitan pada seo, kesulitan di bayar, dan biaya perklik (BPK).

Selain itu kalian dapat melihat informasi tersebut melalui statistik diagram yang memungkinkan kalian akan lebih memahami mana saja keyword yang bagus untuk artikel kalian. Bagusnya keyword tools ini dapat digunakan secara gratis meskipun informasinya mungkin akan kurang akurat.

Ide Kata Kunci

Jika fitur yang di atas tadi memberikan informasi keyword secara informatif maka fitur ini sangat berdeda. Fitur ini memberikan referensi kata kunci dalam garis besarnya misalnya jika kalian mencari kata kunci bisnis terbaik maka yang keluar sebagai ide kata kunci yaitu bisnis terbaik di dunia, bisnis terbaik saat ini, dan bisnis terbaik untuk pemula.

Di fitur ini juga kalian bisa melihat saran, terkait, pertanyaan, preposisi, dan perbandingan pada keyword. Sayangnya kalian hanya dapat menggunakan fitur saran saja jika memakai keyword tools ini secara gratis.

Ide Konten

Di fitur ini kalian bisa mendapatkan banyak referensi dari artikel - artikel yang serupa dengan keyword yang kalian cari. Kalian bisa melihat artikel tersebut dan mendapatkan ide konten yang sesuai dengan keyword yang akan kalian gunakan.

Banyak sekali fitur yang bisa kalian gunakan tetapi jika kalian ingin mendapatkan informasi yang lebih akuran dan professional disarankan untuk berlangganan pada tools ini.

Bisa kalian lihat sendiri jika kalian membuka situs tools ini di fitur ini kalian akan mendapatkan informasi dimana jika kalian memakai fitur gratisan maka informasi yang di berikan tools ini sangat sedikit.

Laporan Pesaing

Selain dari penganalisisan ubersuggest memiliki lagi fitur yang tidak kalah pentingnya dengan yang sudah saya sebutkan tadi diatas. Fitur laporan pesaing ini memungkinkan kita bisa melihat lebih dalam lagi untuk pengoptimalan keyword kita.

Berbeda halnya dengan fitur analisis fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang sudah berlayanan pada keyword tools ubersuggest saja. Tetapi meskipun begitu saya akan tetap memberikan informasinya agar jika kalian ingin berlayanan pada ubersuggest kalian sudah memahami fitur - fiturnya.

Fitur dari laporan pesain ini terbagi menjadi empat diantaranya sebagai berikut :

Ikhtisar Lalu Lintas

Dalam ikhtisar lalu lintas memungkinkan kalian untuk melihat dan menemukan kata kunci dan halaman yang paling berhasil atau sukses dalam pencarian. Mendapatkan informasi statistik perkiraan berapa banyak pengunjung bulanan yang di hasilkan oleh pesaing - pesaing kita yang terdapat di mesin pencari google.

Dari sini kalian akan bisa melihat lalu lintas dari waktu ke waktu dengan taksiran lalu lintas penelusuran bulanan pesaing kalian.

Melihat kata kunci teratas yang digunakan oleh pesaing kalian dalam keyword yang kalian gunakan atau yang kalian akan gunakan. Melihat semua daftar - daftar halaman paling populer di situs pesaing kalian.

Kata Kunci Menurut Lalu Lintas

Fitur ini sebagai alat untuk menemukan kata kunci dengan temuan kata kunci SEO menguntungkan yang mudah untuk dimenangkan oleh kalian.

Dengan ini kalian dapat memaksimalkan temuan kata kunci yang sangat tertarget. Kalian akan menemukan atau melihat statistik dari volume lalu lintas dengan jumlah pembeli yang menelusuri kata kunci yang kalian cari.

Halaman Teratas Berdasarkan Lalu Lintas

Halaman ini memungkinkan kalian menemukan konten yang tepat dan menarik dari segi lalu lintas SEO. Dapat mengidentifikasi pemenang yang menghasilkan lalu lintas tersebut.

Kalian akan mendapatkan ide topik yang terdaftar menarik SEO dan dari lalu lintas sosial. Dapat melihat kata kunci yang digunakan pesaing. Melihat semua kunjungan yang di hasilkan dari lalu lintas halaman.

Domain Yang Bersaing

Analisis kompetitif dari fitur ini kalian bisa mencari tahu bagaimana kalian bisa membandingkan pesaing kalian dalam mesin pencari. Dapat menemukan pesaing teratah manakah yang yang bersaing dengan kata kunci atau keyword yang kalian gunakan.

Dapat melihat lalu lintas sepanjang waktu melihat berapa banyak lalu lintas pencarian yang diterima setiap pesaing.

Penjelajah SEO

Penjelajah seo adalah salah satu fitur yang sangat penting dimana pengoptimalan situs kalian akan berpaku pada fitur ini. fitu penjelajah seo dibagi menjadi dua diantaranya :

Penganalisis SEO

Dapat mengidentifikasi dan melakukan perbaikan terhadap masalah SEO di situs kalian dan sebagai alat audit situs web SEO.

Bisa disimpulkan fitur ini dapat bekerja sebagai audit situ untuk mengetahui masalah SEO dan mendapatkan petunjuk yang sangat mendetail tentang bagaimana cara memperbaikinya.

Kalian akan mendapatkan informasi kesalahan yang ditemukan terhadap SEO yang memperngaruhi kesehatan SEO. Melihat kecepatan situs menganalisis apakah situs kalian perlu diperbaiki atau tidak. Rekomendasi mendetail tentang peningkatan pringkat. 

Dapat melihat score SEO yang kalian dapatkan dari analisis situs kalian sebagai gambaran umum kesehatan SEO secara keseluruhan.

Tautan Balik/Backlink

Dapat menemukan tambang tautan pesaing dan membuat tautan untuk situs kalian sendiri. Menganalisis Baclink di balik peringkat pesaing kalian.

Dapat melihat temuan tautan balik atau baclink yang didapatkan oleh pesaing kalian. Memungkinkan kalian merujuk domain dan melihat situs apa saja yang mengirimkan tautan ke pesaing kalian. Melacak semua link history dari pembangunan pesaing kalian dari waktu ke waktu.

Cara meriset Kata Kunci Menggunakan Ubersuggest

Untuk meriset kata kunci di ubersuggest tidak begitu sulit dan sebenarnya kalian hanya perlu membuka situs ubersuggestnya secara langsung.

Tetapi agar kalian lebih mengerti dengan cara meriset kata kunci atau keyword di ubersuggest saya akan membuat sedikit gambaran bagi kalian.

Buka situs ubersuggest atau kalian bisa search di google dengan kata kuncinya. Dengan tampilan di bawah ini kalian pasti bisa menyimpulkan untuk meriset kalian hanya perlu menuliskan kata kunci apa yang kalian cari dan jangan lupa stting bahasa pada bahasa sesuai negara kalian.

Riset Kata Kunci Dengan Ubersuggest

Jika kalian sudah berada dalam tampilan ini kalian dapat melihat semua analisis dari sebuah keyword yang kalian cari. Untuk setiap fiturnya kalian pasti bisa memahaminya karena saya sudah menerangkan dari awal di atas.

Kesimpulan

Mungkin kesimpulan yang saya akan sampaikan bahwa ubersuggest memiliki fitur yang cukup lengkap untuk sebuah keyword tools analis. Meskipun kalian mengunakan ubersuggest yang gratisan kalian masih bisa menerapkan semua keyword secara mentah.

Dengan adanya keyword tools seperti ini dapat sangat memudahkan kita dalam pengoptimalan seo untuk situs. Selain dari situs yang dimonetisasi kalian juga bisa memakai keyword tools ubersuggest sebagai analis kata kunci E-Commerse.