Bisakah Cokelat Putih Benar-Benar Disebut Cokelat?

Bisakah Cokelat Putih Benar-Benar Disebut Cokelat?, - Cokelat putih sebenarnya bukan cokelat karena sebagian besar terdiri dari susu. Sebagian bukan padatan dari kakao. Seringkali mengandung minyak sawit atau 'pengisi' lainnya dan banyak pemanis. Cocoa butter memberi cokelat putih tekstur dan warna krem.
Jadi siapa yang pertama kali memproduksi bar putih ini? Tampaknya itu Nestle. Perusahaan mulai memproduksi batangan baru secara komersial di Swiss pada tahun 1936. Ceritanya, awalnya dibuat untuk menggunakan kelebihan susu bubuk yang telah dibuat selama Perang Dunia Pertama. Pada akhir perang, itu tidak lagi diminati, jadi membuat bar putih baru adalah salah satu cara untuk menggunakan surplus. Ini juga menghabiskan cocoa butter yang diekstrak dari biji kakao saat bubuk kakao diproduksi. Cocoa butter tidak hanya digunakan dalam pembuatan cokelat putih, tetapi juga dapat ditemukan di kosmetik dan obat-obatan.

Biaya cocoa butter meningkat secara dramatis antara tahun 2005 dan 2015, yang menyebabkan banyak produsen cokelat menggunakan lebih sedikit dan menambahkan pengisi seperti minyak nabati ke cokelat mereka.

Produsen bar putih penganan favorit kami ini bereksperimen dengan rasa baru. Ini termasuk membumbui dengan kunyit dan delima, mangga, cabai dan jeruk nipis, rosemary dan garam laut, dan bahkan udang kari Thailand. Sekarang cokelat putih dapat dibuat dengan susu non-susu serta susu kambing. Anda juga bisa mendapatkan cokelat unggul yang mengandung minyak lemon dan garam lemon di dalamnya. Salah satu pabrikan Jerman menempatkan kale dan mustard di dalamnya, serta menggabungkannya dengan brokoli dan kacang almond. Produsen lain menambahkan blueberry panggang, stroberi, dan raspberry. Jenis penganan putih ini cocok untuk peningkatan. Anda bahkan dapat membeli batang yang dibumbui dengan biji wijen hitam, vanila, dan matcha, tetapi warnanya abu-abu dan bukan putih. Kombinasi lainnya termasuk za'atar (campuran rempah-rempah dari Timur Tengah) manisan jeruk dan pistachio.

Jika cokelat batangan Anda berwarna putih sangat terang, warnanya telah diputihkan, (cocoa butter berwarna kuning, bukan putih) dan kemungkinan besar tidak berbau. Baca label sebelum Anda membeli. Anda disarankan untuk membeli batangan dari barang-barang yang hanya mengandung cocoa butter, gula, susu bubuk atau susu padat dan mungkin vanilla dan lesitin.

Jelas, yang terbaik adalah membeli bar Anda dari toko cokelat khusus atau kerajinan, atau emporium pedagang grosir.

Mungkin kita semua harus mencoba bar beraroma baru ini dan memberikan camilan lezat bagi selera kita!