Menguji Kualitas Makanan di Rumah

Menguji Kualitas Makanan di Rumah, - Mengetahui kualitas makanan yang Anda konsumsi sangatlah penting. Makanan mungkin terkontaminasi atau dipalsukan dengan zat asing. Zat ini bisa membuat Anda sakit dan tidak sehat.
Perbedaan antara kontaminasi dan pemalsuan

Kontaminasi dan pemalsuan melibatkan beberapa zat asing dalam makanan. Namun, ada perbedaan di antara keduanya. Kontaminasi berarti bahwa penambahan zat asing tidak disengaja. Saat dalam pemalsuan Anda sengaja menambahkan zat.

Pemalsuan umumnya melibatkan menghilangkan bahan kualitas unggul dengan bahan kualitas rendah. Dalam arti pengenceran makanan. Pemalsuan dapat menyebabkan beberapa bahaya kesehatan yang serius. Jadi menjadi penting untuk memahami kualitas makanan.

Anda dapat menggunakan indera Anda untuk mendeteksi jika ada sesuatu yang salah dengan makanan Anda. Misalnya, jika Anda melihat buah fuzzy, maka itu adalah tanda pembusukan. Demikian pula, produk kalengan dapat disebut manja jika kaleng tidak dalam kondisi yang tepat. Demikian juga, Anda dapat menggunakan organ indera Anda untuk mendeteksi banyak pezina dalam makanan. Misalnya, Anda dapat dengan mudah memeriksa penambahan biji pepaya dalam biji lada hitam.

Namun, tidak selalu mungkin untuk mengidentifikasi mereka dengan mudah. Kadang-kadang makanan terlihat berkualitas tinggi tetapi zat yang sangat berbahaya dapat digunakan untuk pemalsuan. Untuk membuat perbedaan ini, Anda perlu beberapa bentuk analisis.

Beberapa analisis dasar dapat dengan mudah dilakukan di rumah atau di laboratorium sekolah. Misalnya, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi penambahan air dalam susu, penambahan warna dalam gula, penambahan minuman, dll. Tes dasar ini digunakan untuk mengidentifikasi ada atau tidaknya pezina.

Membutuhkan tes Menengah

Namun, Anda mungkin diminta untuk melangkah lebih jauh dan menggunakan tes lanjutan untuk lebih memeriksa kualitas makanan. Tes tingkat menengah ini membutuhkan instrumen dan keterampilan yang lebih maju. Tes dasar hanya bisa memberi tahu tentang ada dan tidaknya, namun, tes menengah dapat memberi tahu Anda jumlah pezinah dalam makanan.

Anda mungkin pernah mendengar tentang Laboratorium Pengujian Makanan Seluler. Ini adalah contoh layanan pengujian menengah. Mereka memiliki jenis peralatan dasar untuk mengetahui pemalsuan dalam susu dan produk susu lainnya. Mereka dapat melakukan sekitar 23 tes untuk Anda.

Perlu tes lanjutan

Kadang-kadang makanan Anda mungkin tercemar dalam jumlah yang sangat rendah. Tetapi bahkan jumlah yang rendah ini dapat berbahaya bagi kesehatan Anda. Jika Anda ingin informasi yang sangat spesifik tentang pezina dalam makanan Anda, Anda dapat memilih untuk tes lanjutan.

Tes lanjutan dilakukan oleh teknisi yang sangat terspesialisasi di laboratorium yang canggih. Misalnya, jika Anda ingin mengetahui informasi botani dan geografis madu Anda, Anda dapat pergi ke laboratorium ini.

Laboratorium ini menggunakan alat-alat canggih yang bahkan dapat mendeteksi tingkat pezina kecil dalam makanan Anda. Jika makanan Anda lulus tes di laboratorium ini, maka Anda dapat benar-benar yakin bahwa makanan Anda berkualitas sangat tinggi.

Jika Anda hanya khawatir tentang tingkat dasar, maka Anda dapat menggunakan Kotak Magic Keamanan Pangan. Ini adalah kit pengujian makanan untuk rumah, rumah yang dapat memberi Anda informasi yang cukup adil tentang kualitas makanan yang Anda konsumsi.