Alasan Monetisasi Fanspage Facebook Tidak Terpenuhi

Syartupas.Com - Alasan Kebijakan monetisasi patner di instream fanspage Facebook tidak terpenuhi. Ada banyak alasan kenapa fanspage kalian tidak terpenuhi untuk di monetisasi. Begitupun dengan pengalaman saya, saya pernah mendapatkan cakra merah pada bagian monetisasi patner di in stream facebook mungkin karena alasannya saya mereupload atau membuat/mengedit ulang konten orang lain.

Memang benar facebook memiliki persyaratan yang ketat untuk para konten kreator di fb. Sehingga itu semua membuat bingung untuk konten kreator pemula yang mereupload atau membuat review dari konten orang lain.

Mungkin disini saya akan menceritakan pengalaman saya agar kalian tahu kenapa dan bagaimana memperbaikinya. Saya pernah membuat fanspage dimana kontennya adalah anime dan semua vidio saya berisi konten konten orang lain yang saya edit dengan sedemikian rupa agar tidak terkena hak cipta.

Tapi itu tidak membuat facebook terkecoh oleh editan saya, meskipun tidak terkena hak cipta tapi vidio yang di fanspage saya tidak bisa dimonetisasi meskipun tidak mendapatkan teguran hak cipta alias lulus review.

Iya memang benar facebook tidak sebodoh yang kita pikirkan, mereka memiliki tingkat persyaratan monetisasi yang cukup rumit menurut saya di banding dengan youtube facebook sedikit lebih sulit di banding youtube tapi itu semua tergantung persepsi kalian masing masing.

Menurut saya facebook sangat gampang mendapatkan followers di banding dengan youtube maka dari itu facebook memiliki persyaratan monetisasi minimal memiliki 1000 followers.

Selain gampang mendapatkan followers, facebook juga sangat gampang mendapatkan view yang banyak meskipun keyword atau judulnya asal asalan. Saya tidak tahu bagaimana cara kerja algoritma facebook tapi itulah yang saya rasakan dahulu.

Alasan Kenapa Fanspage Facebook tidak bisa di Monetisasi

Alasan Monetisasi Fanspage Facebook Tidak Terpenuhi

Mungkin salah satu diantara kalian yang membaca artikel ini memiliki keluhan yang sama. Fitur monetisasi kalian cakra atau merah alias tidak memenuhi syarat meskipun followers sudah mencapai 10000 dan sudah mencapai dari jam tayang yang di haruskan.

Nah, itu ada beberapa faktor yang ingin saya ceritakan pada kalian semua. Faktor tersebut bisa dari konten kalian yang memang reupload atau membuat review konten orang lain. Jika konten anda adalah konten review anime yang menjelaskan spoiler dengan slide - slide foto anime tersebut kemungkinan juga tidak akan memenuhi untuk di monetisasi.

Kenapa tidak bisa di monetisasi?, itu sangat jelas karena kamu memakai gambar dari konten orang lain begitulah facebook cukup ketat di banding dengan youtube. Jika kita liat di youtube ada sangat banyak channel yang mebuat konten spoiler dengan tampilan tampian gambar dari hak cita orang lain tetapi masih bisa di monetisasi.

Itu adalah pengalaman saya yang membuat konten review anime yang dalam vidionya menggunakan gambar gambar dari anime tersebut.

Selanjutnya saya membuat konten vidio yang menjelaskan alur cerita dalam box office. Nah jika konten yang seperti ini masih dapat di tolelir oleh pihak facebook dan masih bisa di monetisasi. Saya juga tidak tahu kenapa bisa begitu.

Jika liat dari Study kasus yang di atas jika kalian ingin membuat konten review saya rasa mending membuat review film film layar lebar dalam maupun luar negri.

Apalagi jika kalian membuat konten streaming main game saya rasa itu akan lebih baik dan frendly bagi facebook.

Jadi intinya kenapa alasan fanspage kalian tidak bisa dimonetisasi atau monetisasi patner cakra berwarna merah salah satu faktornya adalah konten kalian  terdapat salah satu konten orang lain yang tidak boleh di tampilkan atau di buat menjadi konten kalian. meskipun kalian sudah mengedit atau konten tersebut original.

Salah satu caranya adalah kalian membuat konten ngevlog ataupun membuat seperti calon sarjana, buat film pendek, sketsa komedi yang intinya kontenya oringinal pokoknya.

Mungkin itu saja yang bisa saya bahas di arikel kali ini. Dan jika kalian ingin mendapatkan caranya bagaimana memperbaiki fitur monetisasi yang merah kalian cari saja di menu pencarian blog ini.