7 Tips Meningkatkan Pengoptimalan Kampanye Affiliasi

Meningkatkan Kampanye Affiliasi

Syartupas.com - Dalam sebuah kampanye atau iklan dengan pemasaran online tentunya kita harus memiliki strategi yang terukur. Pengopitmalan yang sesuai dengan apa yang kalian ingin pasarkan di sebuah kampanye affiliasi tentunya.

Mungkin ketika kalian sudah menjalankan sebuah pemasaran semuanya tampak bagus dan mendapatkan banyak keuntungan yang besar. Tapi tentunya dalam dunia bisnis pemasaran kita akan dibuat selalu merasa kurang dengan pengoptimalan yang kita jalankan.

Memang dalam dunia pemasaran kita jangan merasa cukup meskipun semua tampak baik baik saja harus selalu ada mengoptimalkan untuk menjadi lebih bagus lagi.

Karena selalu ada kompetitor yang menyaingi pemasaran kita sehingga akan berdampak pada pemasaran kampanye kita dengan affiliasi.

Di artikel kali ini kita akan mempelajari cara yang paling ampuh meningkatkan sebuah kampanye dan meningkatkan keuntungan dari sebelumnya.

Apa Yang Harus Ditingkatkan ?

Untuk meningkatkan sebuah pemasaran dengan kampanye tentunya kalian harus melihat kekurangan dan apa yang harus ditingkatkan dalam kampanye.

Pertama kalian harus yakin dalam pengoptimalan pemasaran yang akan dijalani pasti akan menguntungkan dengan pengukuran dan strategi yang sudah kalian cermati.

Kalian dapat memilih sebuah kampanye dengan affiliasi kalian manakah produk mereka yang paling diunggulkannya.

Jika sebuah jaringan pemasaran tersebut lebih cenderung memiliki produk yang paling bagus ialah BPA Target. Maka kalian harus mempelajari struktur dari cara kerja BPA Tertarget tersebut.

Setelah kalian mendapatkan sebuah ide yang positif kalian bisa melihat statistik yang mungkin kedepannya akan baik.

Selanjutnya kalian harus memeriksa selalu memeriksa laba dari hasil kampanye secara konsisten. Jika laba tetap stabil dalam waktu lama itu menandakan positif dari kampanye tersebut. Dan apakah kalian mendapatkan konversi secara stabil yang memungkinkan kalian mendapatkan laba yang stabil.

Jika kalian sudah memeriksa semua yang saya sebutkan diatas dengan benar maka sudah mencapai atau bahkan melampui dengan kata lain berarti kalian sudah bisa menskalakan kampanye lebih luas. Namun semua itu tergantung pada apa penawaran yang kalian promosikan dalam konversi tersebut.

Tingkatkan Kampanye Penawaran

Jika tadi kalian sudah mendapatkan ROI atau keuntungan yang stabil tentunya sudah sangat bagus. Untuk meningkatkan pada konversi kalian hanya perlu meningkatkan tawaran.

Meningkatkan tawaran akan menjadi salah satu experimen meskipun dalam laporannya ROI keuntungan kalian sudah stabil dengan waktu yang lama.

Kalian hanya perlu menambahkan 10% dari penawaran tertinggi yang kalian jalankan selama kalian kampanye dalam pemasaran affiliasi. Mengapa 10% menurut saya experimen ini harus sedikit lebih berisi.

Dalam artian jika kalian ingin merasakan perbedaan dalam peningkatan tersebut kalian harus mampu meningkatkan penawaran setidaknya hingga 10%.

Dan pada akhirnya konversi dalam kampanye akan terasa dengan meningkatnya volume konversi yang menghasilkan lebih banyak keuntungan.

Mungkin dengan strategi ini akan meningkatkan keuntungan secara pesat. Meskipun persepsinya begitu saya sarankan kalian menaikan 10% dalam jangka waktu yang cukup lama.

Jika keuntungan meningkat dan stabil dalam jangka waktu lama berarti tidak ada masalah dengan kampanye yang kalian buat dan terus lakukan peningkatan tawaran 10% tadi berulang - ulang.

Tapi jika tidak ada peningkatan keuntungan masih saja seperti sebelumnya berarti kampanye kalian mungkin ada permasalahan dan harus diselesaikan. Selesaikan dengan studi kasus dan membuat strategi baru.

Meningkatkan Anggaran Kampanye

Ketika kalian sudah menjalankan tips sebelumnya strategi selanjutnya dengan menambahkan anggaran kampanye.

Banyak kampanye menjadi lebih banyak keuntungan kalian dapat memulai dengan menaikan anggaran untuk menambah lalu lintah pengunjung dan mendapatkan konversi lebih banyak dengan membeli lalu lintas tersebut.

Tentu saja untuk meningkatkan anggaran sangat masuk akal dan mempunyai flexsibilitas tinggi yang memungkinkan lalu lintas kalian akan meningkat sesuai aturan dari jaringan affiliasi.

Sering sekali para affiliasi menambah jumlah anggaran untuk kampanyenya hingga 50% sampai 80% dari sebelumnya.

Tentu saja hal ini akan berdampak pada profit yang menaik secara signifikan. Tetapi dengan strategi yang matang dan dapat dijalankan dengan strategis.

Memperluas Jaringan Lalu Lintas

Untuk memperluas jaringan iklan tentunya kalian harus mempunyai skala portofolio yang lebih banyak tentunya.

Dengan adanya portofolio yang beragam memungkinkan para audien mendapakan pengalaman baru dan membuat konversi baru sehingga mendapatkan celah pencapaian yang lebih tinggi.

Dari portofolio tersebut kalian bisa membuat sub web yang beragam dan berbagai jenis meskiputnproduk sama tetapi dengan tampilan portofolio yang berbeda akan membuat semua tampak berbeda dan lebih strategis.

Mencoba Format Iklan Kampanye yang Berbeda

Agar bisa melihat prospek mana yang paling bagus dari format iklan tentunya kita harus sedikit bereksperimen. Dengan mencoba satu persatu memungkinkan kalian mendapatkan pengalaman dan dan melihat celah dan dapat berstrategi.

Dalam pengoptimalan tentunya kita harus bisa mendapatkan statistik pensekalaan dan studi kasus yang fasih sehigga kalian dapat menafsirkan dengan benar.

Jika kalian mendapatkan penawaran dari format yang terbaru alangkah baiknya untuk mencoba karena ketika kalian sudah mendapatkan celah disitulah kalian bisa mendapatkan stategi baru.

Menambah Target Geo

Menambah target geo memungkinkan kalian mendapatkan audien atau lalu lintas yang baru sehingga akan memperluas penargetan. Tentunya kalian harus memilih dengan benar penargetan mana akan menjadi prospek tinggi untuk penjualan.

Disitu kalian akan menggunakan filling kalian dengan produk yang kalian tawarkan dimanakah geo yang tepat untuk menawarkan produk tersebut.

Seperti halnya google memberikan iklan dengan cara tertarget secara otomatis tetapi kita harus bisa membuat itu seperti strategi target yang bagus.

Ubah Model dan Harga

Merekonstruksi dari pengalaman sebelumnya tentu kita tidak boleh ketinggalan dengan hal semacam trend. Dengan mengubah model dan harga sesuai trend hal ini akan berdapak baik karena penskalaan ini akan terlihat baru di mata para audien yang di targetkan.

Untuk harga tentunya kalian bisa menambahkan penawaran diskon atau uji coba sehingga calon pembeli tertarik pada produk yang kalian pasarkan.

Membuat Penargetan Ulang

Dengan pemasaran yang beragam dan kalian masih melakukan penargetan yang lama sehingga lalu lintas merasa kurang mendapatkan pengalaman baru sehingga penjualan akan mengurang.

Membuat penargetan ulang tidak jauh berbeda dengan membuat portofilio yang berbeda tetapi dengan skala ini kalian bisa membuat ulang atau merombak semua format target yang kalian buat sebelumnya.

Caranya kalian buat penargetan yang sesuai dengan skala yang paling besar. Hal ini akan membuat hematnya pengeluaran dan membuat target yang tidak sesuai.

Kesimpulan Pengoptimalan Kampanye

Dengan selalu membuat strategi baru dan mengikuti trend yang terbaru hal ini tentunya akan berdampak bagi penjualan. Bisa kalian simpulkan bahwa strategi dalam pemasaran kita harus sering bereksperimen sehingga kalian akan mendapat pengalaman dan jam terbang yang tinggi.

Dengan begitu kalian akan lebih lihai memahami situasi dan kondisi ketika penjualan menurun atau lalu lintas menjadi kurang sehat. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan kesuksesan menjadi lebih besar dan kemungkinan akan gagal bisa diminimalisir dengan pengetahuan dari pengalam itu sendiri.